Selamat! Santri Darul Ihsan Boyong dua Juara pada Open Archery Tournament Pangdam I Bukit Barisan Medan 2022

Medan –  Menyonsong persiapan menuju PON XXI Sumut dan Aceh Tahun 2024, Pangdam I/BB Cup 2022 mengelar  Open Archery Tournament di Lapangan Hijau Makodam Medan, Mulai 21 -24 Oktober 2022.

Dikutip dari website resmi kodam BB  https://kodam1-bukitbarisan.mil.id/,

Dijelaskan oleh Kabintaljarah dam I/BB Kolonel Caj Anthony Tambunan, kejuaraan ini telah berlangsung sejak Jumat (21/10/2022) dengan mempertandingkan beberapa kelas. Mulai dari Divisi Standar Bow U9 PA/PI, Standar Bow U12 PA/PI, Standar Bow U15 PA/PI, Standar Bow U24 PA/PI, Recurve Umum PA/PI, Compound Umum PA/PI, Barebow Umum PA/PI dan Barebow Pemula PA/PI.

“Diharapkan turnamen ini selain untuk menambah jam bertanding yang sesungguhnya untuk para atlit, tetapi juga untuk menjaring potensi bibit-bibit panahan yang ada untuk dibina dan dikembangkan, sehingga bisa mendukung kontingen Panahan Sumut di PON XXI Sumut dan Aceh Tahun 2024 mendatang,” katanya  di Lapangan Hijau Makodam Medan, Minggu (23/10/2022)

Di antara sejumlah  altit panahan yang ikut dari seluruh provinsi  pulau Sumatera, dua antaranya adalah santri alumni dan santri aktif di Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee,  Siem, Darussalam, Aceh Besar- Aceh, memboyong dua kejuaraan.

Putra, Juara 1 Barebow Pemula Putra 30 Meter diraih oleh Aulia Al Fadhil (Alumni).

Aulia Al Fadhil Alumni Dayah Darul Ihsan saat menerima juara 1 Barebow Pemula Putra 30 Meter

Adapun dari panahan putri, juara 2 Barebow Pemula Putri 30 Meter di raih oleh Dania Fitria.

Dania Fitria Santriwati Darul Ihsan saat menerima piala juara 2 Barebow Pemula Putri 30 Meter

Ustadz Asad dan Ustazah Khaira Ummah selaku pelatih dan pendamping mengucap syukur atas capaian ini.

Dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga meraih juara, terutama pihak dayah Darul Ihsan dan keluarga keduanya.

Ustadz Asad  mengapresiasi, anak-anak sudah tampil maksimal, namun berharap jangan cepat berpuas diri, tetap berlatih untuk event  akbar  pada PON XXI Sumut dan Aceh Tahun 2024, mendatang. Dan semoga nanti kembali bisa menharumkan nama lembaga dan daerah. (MHW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *