Menyosong Tahun Ajaran Baru, Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee Rampungkan Revisi Kurikulum

Banda Aceh – Menyongsong Tahun Ajaran baru 2023/2024 Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Siem, Darussalam, Aceh Besar  mengadakan kegiatan perampungan revisi kurikulum selama tiga hari mulai 21 – 23 November 2022 di hotel Grand Aceh Syariah, Lamdom , Lueng Bata, Banda Aceh.

Tgk Muhammad Faisal, pimpinan dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee mengatakan,  kegiatan revisi kurikulum  adalah kegiatan resmi dari dayah yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Dayah, Provinsi Aceh.

Alhamdulillah, Dayah Darul Ihsan sudah sudah ada kurikulum sejak awal berdiri, dan sudah direvisi beberapa kali, 2010, 2020 dan sekarang finalisasinya pada tahun 2022. Insya Allah,  tahun ini bisa kita cetak untuk pegangan para guru dan barangkali jadi masukan untuk dinas dayah Aceh sebagai bahan penyempurnaan kurikulum dayah terpadu di Aceh.

“Jadi, kita sangat serius mengikuti  kegiatan penting ini, semoga  lahir perangkat belajar  (kurikulum, silabus dan RPS) yang paripurna dari kegiatan yang didanai dari  pokok-pokok pikiran (pokir) HT  Ibrahim, MM, DPRA Aceh Partai Demokrat.” Terang  Tgk Faisal yang juga sebagai anggota MPU Aceh.

Mahfuzh, SE panitia dari DPDA mengatakan, kita apresiasi  kepada 35 orang peserta pelatihan yang terdiri dari guru senior dayah salafiah, para doktor, magister dan sarjana strata satu, yang berlatar belakang pendidikan, terlihat sangat serius.

Acara  yang bertema, “Pengembangan Mutu Pendidikan  dan  Penyusuna Kurikulum Dayah Darul Ihsan” Panitia mengundang para pakar untuk pengayaan materi, aktifis dan praktisi dayah Aceh, Tgk Mustafa Husen Woyla, S.Pd.I,  Ketua Umum DPP Ikatan Sarjana Alumi Dayah (ISAD) Aceh, unsur  Ormas Islam berbasis dayah, Dr Taharuddin, MA, dari kanwil Kementerian Agama Aceh, juga Tgk Ibnu Rizal dari unsur  Dayah salafiah Aceh. []

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *