Lagi, Alumni Darul Ihsan, Faizul Amar khatam 2 Qiraat, Ashim dan Hafas

Cairo – Alumni Darul Ihsan Angkatan-13, tahun 2018, bernama Faizul Amar, asal Lambada Peukan. Darussalam. Aceh Besar selesai khatam Alqur’an Qiraat Imam Ashim riwayat Imam Syu’bah dan Hafas dari jalur Assyatibiyyah, dengan bimbingan Syaikh Abdul Qadir Aldjibuty dan Syaikh Abdul Qadir.

Faizul yang sedang menyelesaikan kuliahnya pada Jurusan Tafsir di Universitas Al Azhar, Cairo Mesir ini siap menghafal 2 qiraat sekaligus tanggal 11 Desember 2022.

Begini proses panjangnya, kisah
Faizul,

Mulai menyetor hafalan dengan Syaikh Abdul Qadir di akhir desember tahun 2020, dan sempat tidak menyetor selama 5 bulan karena COVID-19,hanya menghafal dan murajaah secara pribadi.

Setelah COVID-19 mereda di Mesir, baru mulai melanjutkan kembali setoran bersanad.

Tepatnya di bulan April 2020.
Biasanya menghafal Alqur’an di penginapan, Mesjid Al Azhar dan Mesjid Husain.

Dan kebanyakan menghafal di waktu subuh dan setelah isya, namun disaat hendak menyetor hafalan kerapkali mengulangi hafalan di waktu dhuha dan setelah dhuhur karena waktu setoran dengan syekh 1 jam sebelum ashar atau setelah ashar di kediaman Syekh sendiri.

“Modal hafalan pertama 4 juz setelah menyelesaikan studi di Dayah Darul Ihsan Abu Krung Kalee tahun 2018, sampai ke Mesir melanjutkan hafalan tersebut hingga selesai.” Kenang Faizul

Faizul via WhatsApp mengirim kabar ke Abang Kandungnya, Rifqi Rizqullah yang juga salah seorang alumni terbaik Darul Ihsan, mengatakan,

Semoga ini bukan perjalanan sebuah akhir mendalami Alquran serta ilmunya, ini bahagian awal dari segala yang ingin di raih di negeri para anbiya ini.

Dan insya Allah akan melanjutkan qiraat baru setelah ujian ke qiraat selanjutnya.

“Target mengambil semua sanad qiraat Alqur’an dengan Syaikh Abdul Qadir Aldjibuty. begitu juga meraih sanad-sanad keilmuan lainnya. Semoga Allah Mudahkan, Amin.” Demikian pesan WA yang diteruskan ke Tim Media Darul Ihsan

Tgk H Musannif Sanusi selaku ketua yayasan sangat bangga dan mengapresiasi mendapat kabar baik dari alumni tentang capaian yang luar biasa dari Ananda Faizul Amar di bidang Alquran.

“Semoga sosok Faizul menjadi panutan bagi generasi selanjutnya di Darul Ihsan yang ingin belajar ke Timur Tengah.” Harap Tgk Musannif di kediamannya di komplek Darul Ihsan, Siem, Aceh Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *