Darul Ihsan Boyong Juara Tahfidh LDF Unsyiah

Sa’adatul Ulya dan Nura Safarina

Banda Aceh- Santri Dayah Darul Ihsan kembali mengukir prestasi yang gemilang dalam dunia Tahdfidul Qur’an dengan meraih empat dari enam juara Tahfidh Qur’an. Dengan rincian; Juara I Tahfidh Putri (Nura Safarina) Santriwati Kelas II Aliyah, Juara I Tahfidh  Putra (Ahmad Tahrir) Santri kelas III Aliyah, Juara III Tahfidh Putra (Amien Rais) santri kelas II Aliyah , Juara III Tahfidh Putri (Sa’adatul Ulya) kelas III MTs Darul Ihsan.
Event tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah Fakultas Almudarris,  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala mulai tanggal 9-14 Desember 2013 di Unsyiah. Perlombaan ini tergolong unik karena peserta hanya dibagi dua kelompok Putra dan Putri tanpa melihat jenjang pendidikan. Semua peserta mulai dari sekolah SLTP Sederajat, SLTA Sederajat hingga Tingkat Perguruan Tinggi bersaing dalam mengasah hafalan Kalamullah.
Acara dengan tema  “Almudarris Education Fair (AEF)” sangat ditunggu-tunggu oleh santri Darul Ihsan sebagai ajang mengasah bakat yang sudah lama dilatih di Pesentren. (Asad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *