Awali Ziarahi Makam Abu Krueng Kalee, Gus Arwani Thomafi Konsolidasi DPW PPP Aceh

Gus Arwani Thomafi, Sekjen DPP PPP dan Abu Mudi Samalanga, H Musannif, ketua Yayasan Darul Ihsan dan lain-lain di kantor yayasan, Siem, Darussalam, Aceh Besar, Aceh. (21/5/2022).

Aceh Besar – Gus Arwani Thomafi, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), Awali konsolidasi DPW PPP Aceh dari makam Ulama besar Aceh, Abu Hasan Krueng Kalee di komplek dayah Darul Ihsan, Siem, Darussalam, Aceh Besar, Aceh. (21/5/2022).

Abu Krueng Kalee adalah ulama besar Aceh dan tokoh pergerakan nasional yang berperan penting dalam keputusan keabsahan  Soekarno sebagai Presiden RI ke I, sekaligus sebagai waliyul amri bagi umat islam di sidang konstituante, di Cipanas, Jawa Barat tahun 1954.

“Semoga berawal dari napak tilas dari para peng-asas NKRI dan Provinsi terujung dari Sumatera ini kejayaan PPP sebagai rumah besar umat islam kembali kita raih pada pemilu 2024 mendatang.”

Demikian harapan Gus Arwani Thomafi sebagai DPR RI selama tiga periode (2009–2014, 2014–2019, dan 2019–2024) kepada Dr H Amiruddin Idris, SE, M.Si sebagai Ketua DPW PPP Aceh Masa Bakti 2021-2026.

Dr Amiruddin selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi PPP, didampingi H Musannif Sanusi Wakil Ketua Bidang  Fungsional OKK,  menyatakan siap bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang Ka’bah yang pernah hijau pada masa orde baru dan awal reformasi ini.

Pada acara ziarah ke makam Abu Krueng kalee, Gus Arwani Thomafi bersamaan dengan ulama besar Aceh, Abu H Hasanul Basri HG atau makruf dipanggil Abu Mudi Samalanga beserta rombongan, di antaranya terlihat, Dr Muntasir, MA, Rektor IAI al-Aziziyah, Tu Bulqaini Tanjungan, Pimpinan Dayah Markaz Ishlah Al-Aziziyah, Tgk H Anwar Usman (Abiya Kuta Krueng) sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Ma’had Aly Indonesia (AMALI), Dr. H. Ahmad Suaedy, M.Hum, Dekan Fakultas Islam Nusantara, UNUSIA, Jakarta.

Acara ziarah dan konsolidasi PPP tersebut disudahi dengan foto bersama Rombongan Sekjen DPP PPP,  keluarga besar Dayah Darul Ihsan dan Keluarga Besar MUDI Mesra. [admin]

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *