Profil Syeikh Abu Muaz Muhammed Abdul Hay al-Uwenah 

Ulama Mesir yang kini mengabdi di Aceh, Syeikh Abu Muaz Muhammed Abdul Hay al-Uwenah mengatakan, tidak semestinya seorang muslim belajar ilmu agama Islam pada non muslim. Abu Muaz mengusulkan agar pelajar Aceh sebaiknya belajar Islam di negeri-negeri Islam, pada guru-guru yang jelas memiliki loyalitas terhadap Islam dan kaum muslimin.

Demikian disampaikan Syeikh Abu Muaz saat mengisi pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Banda Aceh, Rabu (6/1).

Menurutnya, seorang muslim hendaknya tidak mempelajari ilmu-ilmu Islam seperti ilmu-ilmu syariah dan lain-lain kepada non muslim, karena Islam adalah agama yang berkaitan erat dengan akidah, maka bagaimana mempelajari Islam dari orang yang tidak memiliki akidah Islam.

“Yahudi dan nasrani ingin agar kaum muslimin mengikuti jalan hidup mereka. Maka Islam apa yang akan kita pelajari dari mereka yang menginginkan agar kita mengikuti jalan hidup mereka. Begitu juga dengan ilmu metodologi, karena ilmu ini akan memberi hasil atas ilmu-ilmu yang lain,” ujar Syeikh Abu Muaz.

Tes Sebanyak-banyaknya

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

SK ISAD 2022-2025 Abu Muaz dan Ust Muakhir 

هذاالكتاب موضوعه الرد على من انتقد أن يكون للإمام الشتفعي قولين في سبعة عشؤ مسألة، وقد فعل أكصر أهل العلم مثل ئلك، ثم أضاف المؤلف فوائد عديدةMOK